Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

SINTANG, MEDIAPOLRINEWS – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Langau bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalanan utama Dusun Langau yang rusak untuk mempermudah akses masyarakat di Dusun Langau, Kecamatan puring Kencana, Kabupaten kapuas hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti , Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han.’dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Senin (26/06/2023).

Dansatgas mengatakan, personel Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Langau dipimpin Danpos Serma Saeful berinisiatif mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dengan sasaran yaitu memperbaiki jalan utama Dusun Langau yang Rusak akibat karena sering di lewati mobil truk.

“Jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Dusun langau, Dusun jaung dan Puring dimana juga jalan tersebut merupakan jalur perlintasan bagi siswa-siswi yang hendak bersekolah. Melihat kondisi memprihatinkan tersebut, Pos Langau berinisiatif mengajak warga bergotong royong  memperbaiki jalan guna mempermudah mereka apabila hendak berangkat menuju ke sekolah, ” terang Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Langau Serma Saeful menambahkan bahwa jalan tersebut merupakan akses jalan yang paling cepat dari Desa Langau menuju Desa jaung sehingga dengan adanya perbaikan jalan tersebut, setidaknya dapat memberikan kemudahan dan juga rasa aman bagi masyarakat yang hendak melintas.

“Kami dari Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dari awal telah bertekad untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dan siap membantu setiap kesulitan warga dusun binaan kami. Harapannya, setelah melaksanakan perbaikan di beberapa titik jalan yang mengalami rusak parah, warga dapat melalui jalan tersebut dengan lebih mudah. Serta khususnya bagi anak-anak sekolah yang melintas mereka merasa lebih aman dan juga tidak khawatir terhambat dalam perjalanan menuju ke sekolah mereka, ” ucap Saeful.

Sementara itu, pemerintah daerah setempat dalam hal ini Kepala Desa Langau Bapak Hendrikusdino memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari personel satgas dalam membantu memperbaiki jalan di desanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI yang sudah bergotong royong bersama kami dalam memperbaiki jalan. Masyarakat sangat antusias dan semangat dapat bersama-sama saling bahu- membahu dengan bapak TNI memperbaiki jalan utama dusun kami, Kami sangat bersyukur disini dengan kehadiran anggota Pos Langau yang selalu memperhatikan dan perduli akan kesulitan masyarakat dusun”,pungkas Kepala Desa.

Laporan Jurnalist Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *