Ada Apa Pembangunan SMP Negeri 1 Gunung Putri

GUNUNG PUTRI. MEDIAPOLRINEWS – Jum’at 6, Oktober 2023 Poyek pembangunan revitalisasi ruang kelas SMP. Negeri 1. Gunung Putri, menindaklanjuti kaitan dengan ramainya pemberitaan tentang dugaan proyek siluman, pasalnya di lokasi Plang proyek sudah terpasang dengan nilai angaran Rp,2.203.424.000 ( Dua milyar dua ratus tiga juta empat ratus duapuluh empat ribu rupiah) dikerjakan oleh CV. Tritunggal sejahtera,konsultan pengawas CV. Samudra hayati dan waktu pekerjaan delapan puluh hari kalender.

Namun demikian, terdapat kejanggalan karena Plang kegiatan terpasang setelah kabit sarpras pendidikan Kabupaten Bogor dikonfirmasi oleh awak media, pada hari Rabu 4, Oktober 2023.

Selanjutnya, di lokasi sekolah awak media menanyakan gambar kerja kegiatan, lantas apa yang di dapat awak media yang menanyakan gambar kerja untuk transfaran publik justru malah mendapatkan tindakan yang tidak beretika, dengan suara lantang seorang wanita yang mengaku sebagai pelaksana mengatakan,

“itu melanggar kode etik jurnalis dan wartawan tidak punya hak menanyakan gambar kerja”,Jelasnya.

Ini sangat janggal bila seorang yang mengaku pelaksana takut menunjukkan gambar kerja ‘ ADA APA SEBENARNYA DENGAN PEMBANGUNAN GEDUNG SMPN 1GUNUNG PUTRI Ini, apakah ada larangan buat wartawan untuk mengontrol pekerjaan yang anggarannya berasal dari uang rakyat atau memang pelaksana belum paham dengan Undang – undang no 14 tahun 2008,tentang keterbukaan informasi publik, dan tugas dari wartawan yang dilindungi dengan Undang – undang no 40 tahun 1999, atau sengaja menutup informasi buat publik, atas kejadian Jumat 6, Oktober 2023, dalam hal ini tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas pelaksana akan menindaklanjuti kaitan tersebut dan awak media akan datang Kadisdik juga Inspektorat untuk mengkonfirmasi terkait tertutupnya pihak kontraktor pembangunan SMP Negeri 1 Gunung Putri.

Masih di lokasi sekolah Supriadi selaku Ketua korda LSM Perkasa Geram karena tidak adanya keterbukaan informasi dan bagaimana kita tau jenis besi apa yang di pakai serta kedalaman pondasi dan jenis barang lainnya merk apa ini sama saja ada yang di tutup -tutupi”,ketusnya ke awak media.

(Yunus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *