• Sab. Jul 20th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Selamat Jalan Qthink Cakrawala, Sang Maestro Jurnalis dan Seniman yang Dirindukan Banyak Orang

ByMarjuddin Nazwar

Jan 24, 2024

JAKARTA -MEDIAPOLRINEWS.com

Dunia Jurnalistik berduka, Sahri Rofi’i yang di kenal akrab Qthink Cakrawala telah meninggal dunia Pada Selasa, 23 Januari 2024 di RS Pusat Otak Nasional (PON) Cawang Pada waktu pukul 12:10 wib Siang.

Jurnalis yang intens memperkembangkan karya digitalisasi ini sering mengembangkan podcast, menciptakan lagu dan selalu aktif kembangkan para seniman Jakarta.

Wafatnya Qthink Cakrawala ini telah dibanjiri doa dan tangis haru oleh kalangan jurnalis, Kolega dan para sahabat terdekatnya.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Qthink Cakrawala yang mana beliau sebagai sosok yang tanpa pamrih,selalu rendah hati, baik dan tak sombong. selain itu Sahri Rofi’i (Qthink Cakrawala) juga dikenal sebagai seniman dan pencipta lagu, sehingga karya-karya musiknya selalu dirindukan banyak orang.

Sosok pimpinan redaksi dan pendiri media online dan Tv Streaming ini berhasil membius di kalangan dunia Jurnalistik.

Sosoknya tentu di kenang dan pasti akan dikenang, Sang maestro Qthink telah menciptakan lagu sang Jurnalist, Nyanyian Buruh, Ya Robbi dan Narkoba ini sangat dikenal baik oleh keluarga besar organisasi Wartawan.

“Sahabat Kini engkau tidak lagi merasakan sakit, tenanglah di sana karya Mu akan dikenang di seantero negeri ini”,tutur Diansyah putra Gumay selaku Direktur eksekutif media center atau ketua umum Puskominfo Indonesia.

Dikatakan Marjudin Nazwar Selaku karib kerabat dekat dengan nya, “semoga Husnul khatimah sahabat, sekarang kamu tidak lagi merasakan sakit tidak lagi mengeluhkan dan karya-karya mu akan di kenang”,ucapnya.

Abang sudah gak sakit lagi, yang tenang yang bang. Menurut saya Abang itu Sosok pemimpin yang sangat dermawan, rendah hati dan sang maestro ku, juga selalu mengingatkan ke rekan-rekan wartawan untuk dalam menjalankan tugas jurnalistik yang mana Abang selalu mengingatkan kita mengedepankan kode etik jurnalistik”,ucap Yusup

Selanjutnya, Dedi Hb pemimpin redaksi Cakrawala Tv yang mana media CTV telah didirikan oleh almarhum Sahri Rofi’i (Qthink Cakrawala),

“Saya mewakili keluarga besar Qthink Cakrawala, berterimakasih kepada para sahabat cakrawala sudah meluangkan waktu untuk tajiah, mendoakan, mengawal jenazah Qthink ke dalam peristirahatan terakhirnya”,paparnya.

Sosok pimpinan redaksi yang memiliki banyak karya dan serba bisa Qthink Cakrawala ini ditempat peristirahatan terakhir dipemakaman Jakarta Timur Lubang Buaya, pada pukul 17.10 wib di makamkan.

Hadir dalam tajiah dan mendoakan almarhum Sahri Rofi’i Bin M. Ali Dinah dari kalangan Seniman Save Tim (Taman Iskandar Marzuki), Musisi Kang Diego (Oi), Genk Sndal Jepit dkk, dan Para Staf Redaksi pemimpi redaksi media Online di seluruh Jabodetabek. Hadir juga ketua organisasi wartawan, ketua Center Diansyah putra Gumay (Abah Gumay) dan Aktivis.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *