• Kam. Jul 18th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Prabowo Kampanye Ke Bengkulu, Lampung Dan Bangka Belitung, Organ DPW Ratu Prabu Bandar Lampung Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan

ByMarjuddin Nazwar

Jan 11, 2024

BENGKULU -MEDIAPOLRINEWS.com

Dikutip dari berita Antara Kamis 11 Januari 2024, Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menyambangi tiga provinsi di Sumatera; sementara pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, kembali berkantor di Balai Kota Surakarta pada hari ke-45 masa kampanye Pilpres 2024.

Prabowo Subianto berkampanye ke Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung. Kampanye di tiga provinsi seperti itu bukan pertama kali dilakukan oleh ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo sebelumnya pernah berkampanye di tiga provinsi di Sumatera pada Selasa (9/1). Saat itu, Prabowo menyambangi Pekanbaru, Riau; Jambi; dan Palembang, Sumatera Selatan.

Kemudian, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan kembali berkantor di Surakarta sebagai wali kota.

Sebelumnya, Rabu (10/1), Gibran melakukan safari politiknya dengan berkampanye di dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Ginran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Awalnya Prabowo mengangkat visi, misi dan program yang akan dijalankan jika terpilih dalam Pilpres 2024. Salah satunya mengenai program susu gratis kepada anak-anak, serta bantuan gizi untuk ibu hamil.

Prabowo menilai program tersebut untuk mendorong sumber daya manusia yang kompeten untuk menghadapi tantangan persaingan dari negara luar ke depan.

Untuk itu perlu adanya dukungan sejak dini dari pemerintah agar SDM unggul di Tanah Air dapat tercipta secara merata.

“Dari semua usia, dari dalam perut ibunya sampai lulus sekolah negeri, pesantren, swasta. Supaya anak-anak Indonesia tumbuh cerdas, pintar, kuat, bisa bersaing dengan negara-negara luar,” ujar Prabowo saat pidato politik, Kamis (11/1/2024).

Acara dihadiri berbagai kalangan masyarakat, terlihat Tim TKN, TKD dan beberapa unsur organ relawan pemenangan diantaranya DPW Ratu Prabu Bandar Lampung (Rakyat Bersatu Usung Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka) yang di ketuai Ahmad Syahlan, SH ST didampingi Sekertaris DPW Ratu Prabu Bandar Lampung Yosepa Etri Pratama, STP.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *