• Sab. Jul 20th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

2 Titik Jadi Konsentrasi Massa Buruh Peringati May Day 2024 di Jakut, 637 Personel Gabungan Diterjunkan

ByMarjuddin Nazwar

Mei 1, 2024

JAKARTA UTARA –MEDIAPOLRINEWS.COM

Polres Metro Jakarta Utara menerjunkan 637 personel gabungan untuk mengawal aksi buruh memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada hari ini, 1 Mei.

“Kami mengerahkan 637 personel yang ditempatkan di beberapa titik untuk mengamankan dan mengawal aksi buruh yang dilakukan oleh saudara-saudara serikat pekerja dan para penggiat pekerja,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu 1 Mei disitat Antara.

Ia menyebutkan personel itu terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang ditugaskan di dua lokasi konsentrasi buruh.

Menurut dia ada dua lokasi utama tempat berkumpulnya peserta aksi yakni Simpang Coca-Coca dan Stadion Rawa Badan Koja Jakut.

Ia mengatakan di Simpang Coca-Cola itu terjadi pertemuan masa yang akan datang dari Jakarta Timur dan dari Jakarta Utara menuju Jakarta Pusat.

Sementara di Rawa Badak ada kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan serikat pekerja bersama dinas tenaga kerja Jakarta Utara untuk melakukan seremonial dan peringatan terhadap aksi buruh ini.

Gidion menegaskan, untuk pengamanan dan pengawalan aksi buruh Ini dilakukan pendekatan secara humanis.

Selain itu tidak diperkenankan anggotanya membawa dan menggunakan senjata api

“Yang paling penting adalah bahwa dalam pelaksanaan pengamanan aksi buruh ini tidak menggunakan senjata api. Kita melakukan dengan sentuhan-sentuhan humanis,” kata dia. ( Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *