Yayasan Arunika Cipta Abadi Gelar Karantina Pemilihan Duta Kebudayaan Indonesia di Bali

BALI , MEDIAPOLRINEWS – Dalam memperkenalkan dan melestarikan Budaya Indonesia Yayasan Arunika Cipta Abadi menyelenggarakan Karantina pemilihan Duta Kebudayaan Indonesia Generasi Ke 2 Pada Jumat (7/7/2023) di Hotel Alron Kuta, Provinsi Bali.

Penyelenggaraan Duta Kebudayaan Indonesia diawali dengan Cultural Dinner yang diikuti seluruh Finalis Pemuda dan Pemudi Duta Kebudayaan Indonesia Tahun 2023.

Berdasarkan perencanaan Yayasan Arunika Cipta Abadi yang berbasis kebudayaan,
mengacu pada ideologi “Pancasila”, semboyan “Bhineka Tunggal Ika” serta UUD 1945. Yayasan Arunika Cipta Abadi turut mendukung program pemerintah yang
tertera dalam UU no 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

Dalam hal ini, yayasan mempunyai gagasan tentang adanya ajang pemilihan tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada provinsi yang telah ditentukan oleh pihak
penyelenggara dengan sistem 1 – 2 tahun sekali penyelenggaraan.

Prescon dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Arunika Cipta Abadi, Direktur Nasional Duta Kebudayaan Indonesia, Pemuda dan Pemudi Duta Kebudayaan Indonesia Ekonomi Kreatif 2021.

Duta Pemudi Kebudayaan Indonesia Ekonomi Kreatif 2021, Vida Rofika Miladiah menyampaikan harapan nya untuk para finalis Duta Kebudayaan Indonesia 2023 “Dapat meneruskan tongkat perjuangan kami sebagai top 3 terpilih pada tahun 2021 dan besar harapan kami bahwa seluruh finalis terpilih dapat berinovasi dan berdedikasi pada Yayasan Arunika Cipta Abadi dan Juga Negara Indonesia”.

Duta Pemuda Kebudayaan I Putu Yosan Budana juga menyampaikan “Dengan adanya pemilihan Duta Kebudayaan Indonesia Secara rutin dapat memperkenalkan Duta Kebudayaan Indonesia kepada masyarakat luas dan tentunya juga kita harus aktif dalam mengikuti kegiatan budaya dan kebudayaan yang ada di masing-masing Provinsi Indonesia serta tentunya dengan berkolaborasi dan mendukung kegiatan yang ada di pemerintahan Indonesia dalam mempertahankan budaya yang ada di Indonesia”.

Nur Muhammad Firmansyah selaku PLT. Direktur Nasional Duta Kebudayaan Indonesia menyampaikan ” Sangat bangga bahwa terpilih pemuda dan pemudi bangsa yang telah membantu Yayasan Arunika Cipta Abadi untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia”.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Yayasan Arunika Cipta Abadi Hasabi Raedi Hadyan menyampaikan Harapannya agar dapat mewujudkan pemuda yang madani.
“Dapat mewujudkan pemuda pemudi bangsa yang memiliki pola pikir cipta yang madani bagaimana cara mereka sebagai pemuda dan pemudi bangsa pola pikir yang berbudaya sesuai dengan ideologi bangsa dan negaranya”.

“Mempertahankan ideologi negara merupakan salah – satu sikap cinta terhadap bangsa dan tanah air, maka dari itu saya mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia bergabung Bersama kami di duta kebudayaan Indonesia dan keluarga besar kami sangat terbuka untuk para pemuda dan pemudi yang ingin bersama -sama berjuang dan ingin mengangkat Marwah kebudayaan Indonesia yang ada di sabang sampai Merauke”.

(Wala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *