• Sab. Jul 20th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Setelah di Beritakan Camat Ranah Pasisie Kab. Pasbar Kirim Klarifikasi Langsung Delete

ByMarjuddin Nazwar

Nov 29, 2023

KAB. PASAMAN BARAT, MEDIAPOLRINEWS.com

Beberapa media on’line dan cetek edisi kemarin tanggal 28 Nopember 2023 terkait temuan investigasi LSM BIDIK RI belanja rutin tahun anggaran 2023 di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kab. Pasaman Barat

Saat di konfirmasi camat tersebut bungkam dan membisu, setelah di beritakan bergegas memberikan klarifikasi dan mengirimkan data belanjanya tahun anggaran 2023

Hitungan beberapa jam kemudian, Camat Ranah Pasisie Kab. Pasbar menghapus chat jawabannya pada pukul 14.46 wib kemarin (Selasa tanggal 28 Nopember 2023) saat di tanya kenapa di hapus lagi Bu camat tidak menggubris sampai berita ini di terbitkan.

Sementara Ketua Pemerhati Keuangan dan Aset Negara (PKAN) Rudi Usman,SH saat di minta tanggapannya oleh awak media (29/11/23) mengatakan jika pejabat negara yang di biaya oleh yang rakyat tidak memberikan azas keterbukaan informasi publik ini sudah patut diduga tidak mengindahkan UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU RI No 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggara Negara’ yang dari KKN jadi semuanya jelas tidak perlu di tutupi.

Sambung Rudi Usman mengatakan, jika camat tersebut setelah di beritakan lalu baru mengklarifikasi ini sudah ada indikasi dugaan ketidak jujuran seorang pejabat, dan dari pengakuan teman-teman media bahwa camat tersebut menghapus lagi chat klarifikasinya ada apa ini patut di pertanyakan?

Nanti data yang ada pada teman – teman LSM kumpulkan saja dulu alat buktinya setelah itu baru serahkan Kajari Pasaman Barat imbuh Rudi Usman.

Tim/MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *