Presiden RI Bersama Ibu Negara Laksanakan Jalan Sehat Di Kota Solo

SOLO – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bersama Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes Srinarenda, mengikuti Jalan Sehat peringatan Hari Lahir Satu Abad di Kota Solo, Jawa Tengah, pada pukul 06.00 WIB, Minggu, (22/1/22).

Terlihat Ketua DPR Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf, mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat diadakan di Kota Solo, diharapkan Porseni dan Jalan Sehat seluruh warga Nahdliyin sehat semuanya. Dan warga negara Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Saya mengucap selamat jalan sehat dan ikut awal sampai akhir, Insya Allah,” jelas Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dilansir dari regional.kompas.com.

Rombongan berjalan dari Pura Mangkunegaran, ke barat melewati Jalan Ronggowarsito dan Jalan dr Sutomo hingga Jalan Slamet Riyadi. Kemudian, berjalan ke timur di Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Diponegoro, hingga akhirnya berada di kawasan Depan Pasar Triwindu.

Sekitar 50.000 warga Nahdliyin ikut serta dalam kegiatan ini. Ribuan personel gabungan dari kepolisian, TNI dan unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan pengamanan jalur atau retu yang dilewati Presiden Jokowi.

Sebelumnya, sekitar pukul 04.30 WIB, warga telah berkumpul sembari melakukan shalat subuh sebelum dilaksanakan jalan sehat.

Sebelumnya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo mengatakan selama jalan sehat sterilisasi jalur diberlakukan di Jalan Ronggowarsito sudah mulai dilaksanakan pukul 04.00 WIB.

Sedangkan untuk jalur di Slamet Riyadi, dilaksanakan seperti biasanya karena bertepatan dengan Car Free Day (CFD) mulai Simpang Empat Purwosari hingga Bundaran Gladak.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan delapan area parkir yang tersebar dari sejumlah rute jalan sehat yakni Jalan Hasanudin, Jalan Dr Supomo, Jalan Dr Cipto, Jalan Bayangkara, Jalan Museum, Jalan Imam Bonjol, dan Benteng Vastenburg. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *