Polsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara , Polda Kalbar, Laksanakan giat Ground Check Hotspot Karhutla Hari Ke 3 di Desa Satai Lestari Kepulauan Maya dan Karimata Kab Kayong Utara Provinsi Kalbar

Kayong Utara – MediaPolriNews.Com

Kapolsek Ipda Sr. Sembiring dan Personil Polsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara melaksanakan giat Ground Check hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hari ke 3 di Dusun Baru Lestari Desa Satai Lestari Kec.Pulau Maya Kab.Kayong Utara, Minggu (03/09/2023).

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit Siponggi KLHK bahwa hotspot dengan Koordinat yang sama
-1.15171, 109.6817 masih muncul di desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya Kab.Kayong Utara.
Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR Sembiring mengatakan akan di lanjutkan pemadaman di hari ke 3 di Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya.

“Pada pukul 08.00 wib tim melakukan koordinasi dengan Koramil 1203-08/Pulau Maya dan KPH Kayong Utara terkait pantauan hs tersebut diatas, dan pukul 09:30 wib tim tiba di Lokasi untuk melakukan pemadaman ke lokasi titik koordinat hotspot yang terpantau tersebut, dengan menggunakan motor patroli Polsek PMK 3 unit, Motor Dinas KPH 2 Unit, 1 unit motor Koramil 1203-08/Pulau Maya, 1 Mesin Damkar Polsek PMK dan 3 semprot dukung, 1 Unit mesin apung KPH Kayong Utara, dan di bantu 1 helikopter dari Dinas Terkait Provinsi KalBar secara bergilir” ucapnya.

kemudian tim langsung ke Lokasi dan eksen dengan alat yang di bawa berupa Mesin Damkar Polsek PMK 3 Mesin Sempot Dukung dan di bantu warga setempat untuk mematikan Api. (Linda/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *