• Sab. Jul 20th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Polres Kapuas Hulu Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit “Wahyu Cakraningrat” Secara Virtual

ByRedaksi

Jul 8, 2023

KAPUAS HULU, KALBAR, MEDIAPOLRINEWS – Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar – Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar bersama Polsek jajaran menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” secara virtual. Untuk Polres Kapuas Hulu dilaksanakan di aula Mapolres Kapuas Hulu, Jum’at (7/7/2023) malam.

Kegiatan nonton bareng (Nobar) ini dilaksanakan secara live dan streaming melalui zoom meeting dan link YouTube dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri dalam rangka rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat dan Kasi serta personil Polres Kapuas Hulu,

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng (Nobar) Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” ini dilaksanakan secara serentak oleh Polsek yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tidak hanya di aula Mapolres Kapuas Hulu, kegiatan Nobar Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” juga di gelar oleh Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu di Mako Polsek masing-masing,” kata AKP Widiyanto.

Selanjutnya, AKP Widiyanto mengatakan bahwa dalam Gelar budaya Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, jajaran pejabat Polri dan TNI serta tamu undangan lainnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap seni budaya Nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar yang bertujuan untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman,” ujar AKP Widiyanto.

(Linda)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *