Komplen Bau Dan Bising Warga Lulut Demo PT. Cigamblong Asri Perusahaan Limbah B3

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Puluhan warga kampung Curug Dengdeng, RT 04 RW 03 Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Geruduk PT. Cigamblong Asri yang berlokasi tidak jauh dari pemukiman warga, Selasa (5/3/2024)

Menurut keterangan salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya bahwa kedatangan mereka perusahaan tersebut lantaran Bising dan Bau.

“Kami rame rame datang kesini lantaran bising dan bau”, ujarnya kepada wartawan

Menurutnya bising dan bau sudah dirasakan beberapa Minggu ini dan sangat mengganggu terutama sama warga yang berdekatan dengan lokasi pabrik ini.

Bising dan bau sudah sangat menganggu awalnya sih saya tahan dan sabar, karna katanya lagi dimusyawarahkan sama ketua dan akan dicarikan solusi cara penanganannya tapi kenyataanya sudah beberapa Minggu masih saja seperti ini”, kesalnya.

Ditempat yang sama Anam alias Ampe selaku Ketua RT 04 mengatakan dirinya
saya selaku RT di sini semua aspirasi dan keluhan warga ditampung dan akan disampaikan kepihak perusahaan.

“Aspirasi masyarakat akan ditampung dan akan disampaikan kepihak perusahaan”, ujarnya

Anam juga menjelaskan bahwa sebelumnya keluhan warga terkait hal ini juga sudah disampaikan melalui surat hingga musyawarah dikantor desa dan dihadiri pihak perusahaan tokoh masyarakat dan namun tak ada kesepakatan.

Keluhan warga udah dimusyawarahkan didesa dan sudah dilayangkan surat keberatan warga, namun tak direspon, ya, sekarang masyarakat yang Tmturun yangan langsung saya gak bisa apa-apa gak bisa bendung lagi kalau kasarakat yang udah turun mah”, jelasnya.

Sementara Ubay selaku pihak perusahaan saat dikonfirmasi pesan Whatsapp Senin (11/3/2024) belum menjawab hingga berita ini diterbitkan.

Ditempat terpisah Senin (11/3/2024) Rizki selaku pihak PT Cigamblong Asri dikonfirmasi hal tersebut menyampaikan silahkan hubungi legal perusahaan dan demo tersebut bukan karena bau dan Bising tapi karena sembako

“Hubungi team legal saya ya, Karena yang saya tau demo tersebut di karenakan pembagian sembako saja, tidak terkait dengan bau dan bising,” jawabnya.

Untuk diketahui bahwa PT. Cigamblong Asri adalah perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan dan Pembuangan Sampah Berbahaya, Pengumpulan Sampah Berbahaya, Daur ulang barang Logam, Perdagangan Besar Produk Lainnya serta Aktivitas Penunjang Angkutan Lainnya, yang telah berdiri pada tahun2019.

Laporan Jurnalis – Sobi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *