Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur Lakukan Pengecoran Jalan Dan Bangun TPT Gunakan Anggaran Samisade

Mediapolrinews.com. BOGOR – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayahnya, Pemerintah Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, lakukan pengecoran jalan dan tembok penahan tanah (TPT) dengan menggunakan anggaran dana Samisade tahap satu dan dua tahun 2022.

Kamis 5 Januari 2023
Pengecoran jalan desa yang memiliki panjang 1.060 M lebar 3 M dan ketinggian 12 Cm tersebut dilakukan karena jalan tersebut menjadi salah satu penghubung antara kampung Ciledug dan kampung Bojong Honje yang sangat dibutuhkan oleh warga sekitar untuk beraktivitas setiap harinya.

Bukan hanya itu, anggaran dana Samisade yang didapat Desa Pabuaran tahun 2022 yang dibagi dalam dua tahap pencairan tersebut juga dialokasikan ke satu titik pembangunan tembok penahan tanah (TPK) yang panjangnya mencapai 570 M yang berlokasi di Kampung Ciledug.

Selain menghubungkan ke dua kampung di wilayah desa Pabuaran, jalan tersebut juga adalah salah satu akses yang menjadi penghubung antara dua desa yaitu Desa Pabuaran Dan Desa Sukamakmur.

Iwan sebagai Team pelaksana kegiatan (TPK) yang ditemui di lokasi pekerjaan kepada awak media menyampaikan bahwa, pekerjaan ini sudah dilakukan sesuai prosedur atau RAB pada saat pengajuan, dan alhamdulilah dengan adanya bantuan dana Samisade ini pembangunan yang selama ini menjadi impian masyarakat bisa terwujud.”Ungkap Iwan.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pabuaran Aden” kepada awak media menambahkan bahwa, sangat berterimakasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bogor yang dimana sudah membantu mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, dengan menganggarkan anggaran dana Satu milyar satu desa ( Samisade) yang sangat bermanfaat ini.”Ujarnya

(Jajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *