• Kam. Jul 18th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

LSM Berkordinasi Desak, Direskrimsus Polda Sumbar Segera Gelar Perkara Galian C di Sungail Limau

ByMarjuddin Nazwar

Nov 23, 2023

JAKARTA, MEDIAPOLRINEWS.com

Desakan dari aktivitas Pemberantasan Korupsi Judi Narkoba dan Sendikat Mafia (LSM Berkordinasi) meminta Kapolda Sumbar Bapak Suharyono,S.ik,SH cq Direskrimsus segera tangkap pelaku galian C di Sungai Limau Kab. Padang Pariaman.

Hal ini di utarakan oleh Marjuddin Naswar,SH selaku Koordinator Nasional di Jakarta (23/11/23) kepada awak media, atas adanya informasi masyarakat setempat bahwa Direskrimsus Polda Sumbar perna melakukan penangkapan terhadap penambang illegal galian c di sungai limau Kab. Padang Pariaman milik warga beberapa bulan yang lalu. Dan alat berat milik penambang galian c di amankan di salah satu tempat di polres. Kami meminta Penyidik segera amankan kembali barang bukti milik penambang galian c yang terletak di sungai limau.

Jenis tambang galian c tanah gunung yang tidak memilik izin sampai saat ini masih beroperasi.

Kami kata (Marjuddin Naswar,SH-red) meminta Dinas Lingkungan hidup Provinsi Sumbar untuk memberhentikan proses pengajuan izin galian c jenis tanah gunung yang terletak di jalan lintas padang sungai limau – pasaman.

Dari penelusuran awak media beredar informasi bahwa pemilik tambang galian c di sungai limau Kab. Padang Pariaman oknum penambang tersebut sudah P 21 ujar marjuddin.

Sambung Marjuddin Naswar lagi, kami mendesak penyidik Kasubdit V Direskrimsus Polda Sumbar agar segera melakukan gelar perkara terhadap kasus tersebut dan meminta agar segera menahan oknum penambang galian c agar menjadi terang benderang tegasnya.

Tim/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *