• Kam. Jul 18th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

BAZNAS Nobatkan PT AKMALUSYA FIQOH ( ALFIQ TOUR ) Sebagai Mitra Pengumpulan BAZNAS Terbaik 2024 Oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI).

ByRedaksi

Mar 1, 2024

JAKARTA – MEDIAPOLRINEWS. Penobatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara langsung oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. Pada kamis (29/02/2024)
Endang Ruhiyat yang mewakili Direktur PT Akmalusya fiqoh mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya ini justru menjadi pemicu serta pengingat agar Perusahaan penyelenggara ibadah haji dan umroh bersama Baznas harus lebih memperhatikan.

kesejahteraan masyarakat dan dengan berbagai pemberdayaan “Masih banyak masyarakat kita yang berada di bawah garis kemiskinan dan tidak produktif , untuk itu kewajiban kita sebagai pelaku usaha untuk bersinergi bersama Baznas,” ucap Endang melalui siaran persnya,
Endang juga berharap untuk memaksimalkan wakaf untuk pemberdayaan ekonomi. “Nah harapannya ke depan untuk lebih tidak memprioritaskan dana zakat dan juga infaq, tetapi juga wakaf “Kita ingin wakafnya dibesarkan kemudian untuk bisa dilakukan pemberdayaan ekonomi melalui wakaf produktif kepada para masyarakat yang berhak mendapat dana,” ,” tambahnya lagi.
Dalam sambutannya Ketua Baznas Indonesia Noor Achmad menyampaikan pencapaian Baznas pada tahun 2023.
“Alhamdulillah setiap tahun tidak kurang kenaikan Zakat Infak Sedekah (ZIS) itu 30 persen. Tahun kemarin alhamdulillah sudah mengumpulkan Rp33 miliar yang sudah dicapai BAZNAS dan LAZ se-Indonesia. Kita targetkan tahun ini Rp41 triliun untuk BAZNAS dan LAZ se-Indonesia,” kata Noor.


Ia juga menyampaikan agenda kemanusiaan yang telah dilakukan Baznas pada 2023. Di antaranya, yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina
Noor menyampaikan, apa yang dicapai Baznas kali ini merupakan hasil kerja keras dari penyelenggara Baznas di tiap daerah.
“Kita semuanya mempunya konsentrasi baik untuk saudara – saudara kita yang mendapatkan musibah di Indonesia maupun yang di Internasional,” ujar Noor.

Laporan Jurnalis – Sobi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *