Terkesan Asal-asalan Proyek Saluran Drainase Di Sukasari Diduga Menggunakan Kualitas Rendah Dan Mudah Pecah

KABUPATEN BEKASI – Proyek drainase U-ditch di kp. Kandang , RT.007/RW.004 Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, sumber dana APBD 2022, nomor SPMK : PG.02.02/128/3108/spk-PL/ Disperkimtan ,Nilai kontrak Rp.198.486.000,00 Pelaksana CV.Abdi Karya Ersada, diduga drainase U-ditch lebih tinggi dari badan jalan, diduga pekerjaan asal asalan,”Senin (19/12/2022).

Sace yang akrab disapa Ceong wakil LSM PENJARA Kabupaten Bekasi yang sedang berada dilokasi saat ditemui awak media mengatakan,Proyek ini diduga drainase U-ditch lebih tinggi dari badan jalan sekitar 7 cm dan pelaksananya tidak profesional, asal asalan dalam mengerjakannya,”Kata ceong.

Ceong juga menjelaskan,” Bahwa proyek ini akan kami kawal sampai kedinas terkait dan kami selaku social control dari LSM PENJARA Kabupaten bekasi minta kepada dinas terkait jangan tutup mata, harus memonitoring dan evakuasi pekerjaan yang sudah dianggap menyalahi aturan dan tidak profesional dalam mengerjakannya,”ucapnya.

Masih dikatakan,Ceong pelaksana proyek drainase pemasangan U-Ditch banyak di temukan hal hal yang tidak seharusnya, ada bagian u-ditch yang pecah sebagian retak-retak, diduga u-ditch tersebut memakai kualitas rendah, pemasangan antara U-Ditch satu dengan yang lain tidak sama atau tidak mengunci terlihat u-ditch tersebut tak bermerk disinyalir kualitas rendah dan mudah hancur,” Tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *