Sinergi TNI – Polri Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polsek Cibinong Berikan Himbauan Kamtibmas

Bogor MEDIAPOLRINEWS – Polsek Cibinong, Bhabinkamtibmas Polsek Cibinong
Polres Bogor. Sebagai bentuk pengabdian dan pelayan kepada masyarakat , Sinergritas TNI – POLRI serta untuk menjaga dan mengantisipasi situasi gangguan kamtibmas (serta pencegahan TPPO), Bhabinkamtibmas Kel Cirimekar. Polsek Cibinong. Polres Bogor Polda Jabar, Aipda Suharsono melaksanakan Giat Sambang Dan Patroli di wilayah Kelurahan binaannya. (8/9/2023)

Melaksanakan giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro SH., S.IK melalui Kapolsek Cibinong AKP Waluyo SH. MH mengatakan “Kami memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang berkunjung ke masyarakat di Kelurahan binaannya wilayah hukum Polsek Cibinong Polres Bogor yang mana dalam giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif.” ujar Kapolsek.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya.

Luporan jurnalis Sobi Irawan

(Sumber Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *