Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Warga Pasang Pipa Air Bersih di Perbatasan

SINTANG, KALIMANTAN BARAT, MEDIAPOLRINEWS – Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat memasang pipa saluran air bersih.

Dalam kegiatan tersebut personel satgas Pos Semareh membantu mulai dari menggali lubang sampai dengan pemasangan pipa saluran air bersih di Desa Semareh, Kabupaten Kabupaten Sintang,  Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Minggu (18/06/2023).

“Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Semareh, personel Pos Semareh Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dipimpin Lettu Arm Didin bersama warga memasang pipa saluran air bersih di Desa Semareh untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, ” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan melalui kegiatan gotong royong guna menjalin hubungan yang harmonis serta menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dikalangan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong merupakan hal yang sudah menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita merupakan kesempatan bagi satgas dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekaligus membantu segala kesulitan mereka, ” imbuhnya.

Adapun pemasangan pipa air bersih tersebut berguna untuk mengalirkan air bersih dari hulu Sungai yang dialirkan ke rumah-rumah warga di Desa Semareh.
Ditempat terpisah, Kepala Desa Semareh menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan bantuan personel dari Pos Semareh Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang sudah membantu pemasangan pipa air bersih di desanya.

“Terimakasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI personel Pos Semareh yang sudah bergotong royong bersama warga memasang pipa untuk air bersih di desa kami. Kami berharap pipa air bersih ini bisa terpasang dari hulu sungai sampai ke rumah-rumah warga, sehingga warga sekitar Desa bisa menggunakan air untuk kebutuhan pokok mereka sehari-hari, ” pungkasnya.

Laporan Jurnalist Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *