Rio Rahmadanu Terpilih Sebagai Ketua SAPMA-PP Pontianak

KBRN, Pontianak – MediaPolriNews.com

Rio Rahmadanu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kota Pontianak periode 2023-2025.

Pemilihan ketua itu berlangsung pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak, Kamis (23/11/2023) yang dibuka Kepala Kesbangpol Kota Pontianak, H. Ahmad Hasyim mewakili Walikota. 

Ketua PW SAPMA Kalimantan Barat Akbar Ramadhan mengungkapkan, bahwaMuscab SAPMA merupakan perwujudan sila ke 4 Pancasila.

“Bukan sekedar memilih Ketua, namun bagaimana kemudian membicarakan berbagai program untuk menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Salah satu program unggulan yang bisa didapatkan dari berSAPMA adalah bidang pendidikan, dimana kader SAPMA bisa mendapatkan beasiswa pendidikan gratis bagi kadernya. 

Selanjutnya Akbar Ramadhan juga mengungkapkan, bahwa untuk menjalankan organisasi mahasiswa dapat membentuk UMKM Koperasi Mahasiswa di kampus-kampus untuk menunjang aktivitas kegiatan pelajar dan mahasiswa. 

Sementara itu,Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pontianak Periode sebelumnya Muhammad Sadikin berterima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah membantu selama proses periode sebelumnya. 

“Semoga estafet kepemimpinan yang baru dapat meningkatkan eksistensi SAPMA-PP Kota Pontianak,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua SAPMA-PP terpilih Rio Rahmadanu, mengajak para kader SAPMA untuk bersama-sama membesarkan organisasi dengan menambah komisariat SAPMA yang ada di kampus-kampus Kota Pontianak.

“Jadikan organisasi SAPMA ini sebagai ruang belajar ilmu-ilmu yang jarang di ajarkan di pendidikan formal,” ujarnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *