PAM KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 H / 2023 M DI MASJID AL HUSNA DESA KEMBOJA KEC. PULAU MAYA

Kayong Utara – MEDIAPOLRINEWS. Pada hari ini Selasa tanggal 03 Oktober 2023, Sekira pukul 19.20 Wib telah dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Husna Dusun Sukamandi Desa Kemboja Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara dengan tema “MARI KITA TINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH DAN CINTA KEPADA RASULULLAH SAW”.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Husna Desa Kemboja Kec. Pulau Maya Sebagai Berikut :

  • Penceramah H. Effendi Ahmad S.Pd.i M.Sos
  • Anggota DPRD Kab. Kayong Utara H. Bung Tomo
  • Kepala Desa Kemboja Bustomi
  • Kadus Sukamandi Hermansyah
  • Bhabinkamtibmas Desa Kemboja Briptu Sunardi
  • Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Jamaah yang hadir di perkirakan 100 orang 

Susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan    
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
  3. Sambutan Ketua Panitia
  4. Sambutan Kepala Desa
  5. Sambutan Anggota DPRD
  6. Penyampaian tausiah oleh H. Effendi Ahmad S.Pd.i M.Sos   
  7. Doa
  8. Penutup.

Adapun personel Polsek Pulau Maya Karimata yang melaksanakan pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Husna Desa Kemboja Sebagai Berikut :

  1. Aipda Harry Mahardika PS Kanit Intel Sek PMK
  2. Briptu Heri Fitriyadi Bhabin Kamtibmas Sek PMK.

Di tempat yang terpisah
Kapolsek PMK Ipda Sr.Sembiring juga menjelaskan bahwa pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Husna Desa Kemboja yang dilaksanakan pada hari ini , Selasa tanggal 03 Oktober 2023, Sekira pukul 19.20 Wib, memiliki makna kajian kajian dari penceramah yaitu untuk
Mengingat sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai dengan wafatnya.

Mengajak jamaah untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW baik didalam kehidupan sehari-hari maupun diwaktu beribadah khususnya diwaktu selepas sholat.

Agar jamaah dapat mengikuti jejak,nasehat serta amalan yang diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW

Agar para jamaah selalu dapat menjaga kamtibmas, serta menjalin persaudaraan mengingat sudah masuknya tahun politik di kab. Kayong Utara.
                                               
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M yang dilaksanakan oleh Panitia Masjid Al Husna Desa Kemboja merupakan kegiatan di Kec. Pulau Maya dengan maksud dan tujuan agar jamaah dapat mengingat sejarah perjalanan hidup, dan mentauladani sifat-sifat serta ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Husna Desa Kemboja Kec. Pulau Maya selesai pukul 21.30 Wib, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan Jurnalis – Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *