Kapolres Bogor dan Jajarannya Jalin Silahturahmi Dengan Kasepuhan dan Budayawan Desa Cimande Kabupaten Bogor

MEDIAPOLRINEWS. Polres Bogor – Sebagai upaya menjaga tali silahturahmi dengan masyarakat luas dalam menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H.,S.I.K jalin silaturahmi dengan penggiat budayawan desa cimande di Padepokan di Pendopo Pencak Silat Cimande kampung Terikolot Desa Cimande Kecamatan Caringin, Pada Kamis 27 Juli 2023.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro yang hadir bersama para PJU Polres Bogor tersebut pun di sambut secara langsung Karuhun sesepuh padepokan pencak silat cimande K.H Sajili dan para toko agama maupun tokoh masyarakat setempat.

Selain itu dalam kegiatan silahturahmi tersebut pun di gelar pertunjukan seni budaya pencak silat tradisi Cimande yang merupakan budaya yang telah di akui secara nasional maupun dunia.

Dalam Sambutannya Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para kasepuhan, budayaan Cimande maupun seluruh tokoh masyarakat, yang sudah dapat menerimanya di Pendopo Pencak Silat Cimande ini.

Dalam hal ini Polri harus berada dan bersama seluruh elemen masyarakat, baik tokoh, ulama, budayawan dan lainnya dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat. terlebih kami juga bereterima kasih atas dukungan yang di berikan kepada Polri dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Menjelang pemilu ini, kita harus bekerja sama dengan forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat, dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman menuju indonesia yang maju.

Ini adalah bagian dari transformasi Polri dan masuk dalam program Polri Quick Wins Presisi Tahun 2023, yang mana polri harus hadir ditengah masyarakat, harus tau semua potensi. namun demikian Kami pun tidak bisa bekerja sendiri semua polri harus bersatu dan harus bisa melihat kesulitan masyarakat dan bermanfaat untuk masyatakat, jelas AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Laporan Jurnalis Media Polri News (Suherman)

Abah didih salah satu budayawan Cimande yang mewakili kasepuhan Cimande dan budayawan mengucapkan terimakasih kepada bapak kapolres beserta jajarannya yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Pendopo Pencak Silat Cimande, dan kami dihadapan pak kapolres langsung mendeklarasikan untuk siap mendukung polri dalam menciptakan pemilu yang damai dan aman menuju Indonesia maju, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *