Anggaran Dana Samisade Desa Sukagalih Realisasikan Betonisasi Jalan Kampung Cimendo

BOGOR – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol membangun Jalan Desa sepanjang 1.750 meter, dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 15 centi meter. Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) program unggulan kabupaten Bogor.

Adapun titik pembangunan pengecoran atau betonisasi jalan desa Sukagalih tersebut di Kp Cimendo mencakup tiga RT dan dua RW, diantaranya RT 11, 14, dan 15 RW 05 dan RW 06, adapun pekerjaan tersebut dikerjakan secara Swakelola oleh masyarakat sekitar dan infrastruktur pembangunan jalan desa di Sukagalih itu menggunakan bahan beton jenis redimix dengan mutu K 250.

Di lokasi kegiatan, Kepala Desa Sukagalih Samsudin saat di jumpai awak media menyampaikan bahwa sangat terbantu dengan program Samisade ini, selain mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, meningkatkan perekonomian masyarakat. jadi adabmasukan pula untuk warga karena pembangunan jalan ini kita melibatkan warga sekitar,”Ujar Samsudin Sabtu, (26/11).

Masyarakat yang terlibat mengerjakan jalan tersebut Sebanyak kurang lebih 10 warga setiap harinya, saat ini warga membutuhkan pekerjaan, berharap adanya pekerjaan pengecoran jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya, karena jalan adalah hal yang paling utama untuk menentukan kemajuan ekonomi masyarakat.”Ucapnya

Samsudin menambahkan dari program unggulan kabupaten Bogor ini berharap kedepannya masih berlanjut, karena anggaran dana anggaran Samisade ini sangat bermanfaat.”tutupnya Samsudin Kades Sukagalih Kecamatan Jonggol.

Sabar sebagai ketua RT 015 antusias warga membantu pada saat pengerjaan jalan ini begitu luar biasa, mereka (warga) sangat berterima kasih kepada kepala desa dan jajarannya telah mengajukan pengecoran jalan di RT 11, 14, dan 15 RW 05 dan RW 06 ini. Akses jalan juga jadi mudah di lalui warga, cepat dan kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga.”Kata Sabar Sabtu, (26/11). (Jat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *