Yusuf Minta Pj Bupati Tapteng Tidak Gunakan Kekuasaan Untuk Kepentingan Politik

TAPTENG,-MEDIAPOLRINEWS.com

Muhammad Yusuf Nasution, SH salah seorang praktisi hukum, minta Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH,MH agar tidak menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan politik.

“Pj Bupati harus bersikap profesional dan proporsional, agar masyarakat Tapteng tidak menduga-duga bahwa Pj Bupati menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan Politik tertentu,” kata Yusuf, Selasa (16/01/2024), saat ditemui Portibi.co.id dikantornya.

Menurutnya, hal tersebut dapat menciptakan ketidak kondusifan dan ketertiban Kamtibmas menjelang pemilu.

“Jangan sampai karena kepentingan politik tertentu Tapteng menjadi tidak kondusif dan mengganggu ketertiban Kamtibmas menjelang pemilu. Kita sama-sama tidak menginginkan itu, kita ingin pemilu di Tapteng berlangsung damai,” ucapnya.

Yusuf menduga Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta menggunakan kekuasaan dan kekuatannya untuk kepentingan politik warna tertentu.

“Saya duga Pj Bupati memang menggunakan kekuasaan dan kekuatannya untuk kepentingan politik warna tertentu. Pasalnya, setelah Pj Bupati dijabat oleh Sugeng, Tapteng menjadi kurang kondusif,” ungkap Yusuf.

Lanjut, Yusuf meminta pemerintah pusat agar mengevaluasi kinerja Pj Bupati Tapteng yang mana diduga telah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan Politik.

“Saya minta pemerintah pusat agar mengevaluasi kinerja Pj Bupati Tapteng. Kita minta segera diganti, ganti dengan yang bekerja untuk rakyat, bukan untuk orang tertentu,” tegasnya. (Supriadi)

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *