Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Patroli Bersama Polri Di Perbatasan RI-Malaysia

Kapuas Hulu | MediaPolriNews.Com

Wujud sinergitas antara TNI–Polri di wilayah perbatasan ditunjukkan dalam kegiatan patroli bersama antara Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu di wilayah Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (22/03/2023).

Dansatgas menjelaskan personil Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani turut mendampingin personel dari Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu dalam kegiatan Patroli Jarak Jauh di wilayah Kecamatan Badau yang merupakan wilayah perbatasan.

“Pelaksanaan Patroli Jarak/PJJ oleh personil Sat. Sabhara Polres Kapuas Hulu didampingi oleh personel dari Satgas Pamtas RI-Malaysia dilaksanakan diwilayah perbatasan Desa Badau dengan rute patroli menyusuri jalan-jalan tidak resmi atau jalan tikus.” Ujar Dansatgas.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk show off force sinergitas antara TNI-Polri di khususnya di wilayah perbatasan menjelang Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, sehingga diharapkan dapat mengeliminir kemungkinan adanya tindak pidana illegal diwilayah perbatasan.” Tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan patroli diawali dengan apel pengecekan personel dan pemberian intruksi di depan Polsek Badau yang diambil langsung oleh Kapolsek Badau Akp Supriyanto, selanjutnya seluruh personel yang melaksanakan patroli menuju kea rah Pos 3 Kotis Satgas Pamtas melalui Jalan Lintas Utara Badau. Selanjutnya tim patroli menyusuri jalur-jalur tidak resmi yang berada disekitar Pos 3 Kotis Satgas Pamtas RI Malaysia.

Dalam kegiatan patroli bersama tersebut diikuti oleh personel dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin Pasi Intel Satgas Lettu Arm Meta Belly beserta 6 anggota, Kapolsek Badau Akp Supriyanto beserta 3 anggota, dan Kasubnit 2 Sat. Sabhara Polres Kapuas Hulu Aiptu Fransiskus Simare Mare beserta 12 anggota dari Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu.

“Menjaga keamanan wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga melalui kegiatan seperti ini dapat lebih memperkuat sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa situasi perbatasan tetap dalam keadaan aman.” Pungkas Dansatgas. (LD/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *