Warga Siap Gugat PT Roganda Grup Jika Jalinsum Sibabangun Tidak Diaspal Dalam Waktu Dekat

Tapanuli Tengah, Mediapolrinews.com
Proyek pemeliharaan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga – Padang Sidempuan tepatnya di kelurahan Sibabangun kecamatan Sibabangun kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara yang dianggap tidak kunjung selesai, pengerjaannya dilakukan setiap tahun dan bahkan ada yang 2 kali dalam setahun namun kondisi jalan tetap saja kupak kapik.
Rekanan PT Roganda Grup beberapa minggu lalu telah melaku pengorekan pada badan jalan yang rusak, namun hingga saat ini pihak rekanan belum melakukan pengaspalan, sehingga dikwatirkan akan membahayakan pengguna jalan.
Menanggapi hal tersebut warga Sibabangun siap ajukan gugatan kepada rekanan yang dinilai lalai dalam pekerjaannya dan dapat membahaya orang lain dengan resiko tertinggi kematian.
Demikian dikatakan oleh aktifis dari kecamatan Sibabangun Alfi kepada awak media, Selasa (5/9) di Sibabangun
Dikatakannya, selama ini warga sudah sangat terganggu dengan kondisi jalan yang tidak pernah kunjung baik tersebut, setiap sekali 6 bulan dikorek namun anehnya yang rusak justru itu-itu juga, “Yang dikorek dan ditambal kemarin itu pula lagi yang rusak dan dikorek lagi, ditambal lagi, tahun depan rusak lagi, ya disitu juga lagi” ujar Alfi.
Sudah berapa minggu lalu disekitar Polsek Sibabangun sudah dikorek dan hingga saat ini belum lagi diaspal, tentu hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, bagai mana kalau terjadi korban, ungkapnya.
Untuk itu ia meminta kepada rekanan agar segera melakukan pengaspalan, dan kalau bisa inilah pengaspalan terakhir pada lokasi tersebut,artinya tahun depan tidak ada lagi pengaspalan pada lubang yang sama, kami berikan waktu 1 minggu menunggu niat baik rekanan untuk pengaspalan.
Jika dalam watu tersebut rekanan tidak melakukan pengaspalan maka kami siap ajukan gugatan terhadap perusahaan yang jadi rekanan proyek pemeliharaan Jalinsum Sibolga – Padang Sidempuan tersebut, Ungkap Alfi.
“Kami minta rekanan jangan main-main, ini menyangkut keselamatan pengguna jalan, jadi tolong jangan main main, punggasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *