Toko Kosmetik Diduga jual Obat Jenis Golongan G secara Bebas

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Toko kosmetik di wilayah Cileungsi diduga menjual obat-obatan jenis G,Eximer, tramadol, Tree X. mirisnya obat obatan tersebut dijual secara bebas tanpa harus ada surat atau keterangan dari dokter.Rabu, (14/06/2023).

Obat jenis tramadol salah satu obat yang sering digunakan oleh kedokteran untuk menghilangkan rasa nyeri atau sebagai obat penenang bagi pasien yang baru selesai operasi, namun sangat disayangkan jenis obat tersebut malah banyak disalah gunakan oleh para remaja dan anak muda untuk beraktivitas kerja.

Perlu diketahui Mengkonsumsi obat jenis golongan G yang berlebihan dapat mempengaruhi pikiran dan keseimbangan juga banyak dampak yang akan dirasakan bagi para penggunanya, maka dari itu obat tersebut dimasukan dalam katagori narkotika golongan Opioid sehingga penjualannya pun tidak boleh sembarangan dan harus dengan resep dokter.

Risiko kejang-kejang juga bisa lebih tinggi jika para penggunanya mengambil dosis tramadol secara berlebihan yang tidak sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter, itulah alasan obat jenis tramadol tersebut tidak dijual secara bebas.

Namun sangat disayangkan disalah satu toko kosmetik di kp cipenjo kecamatan Cileungsi kabupaten bogor, obat tramadol dan sejenisnya dijual oleh toko tersebut secara bebas dan terang-terangan, padahal sudah jelas menjual obat tersebut tidak dibolehkan terkecuali atas ijin dan resep dari dokter.

Seorang penjaga yang menyebutkan namanya berinisial RY pada saat ditanya mengaku dirinya belum lama bekerja di toko tersebut,”ungkapnya

“saya belum lama kerja disini bang, jadi saya tidak tau apa-apa, tugas saya disini hanya menjaga toko dan melayani pembeli.”ujar RY

Atas adanya kios kecantikan yang diduga menjual obat jenis tramadol secara bebas tersebut, pihak RT dan kepolisian setempat harus segera melakukan tindakan, agar obat-obatan jenis tersebut tidak disalah gunakan yang akan berdampak negatif bagi para penggunanya.

(Obay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *