Terkait Jalinsum Yang Kupak Kapik, Warga Rekanan Jangan Mengkambing Hitamkan Tanah

Tapanuli Tengah, Mediapolrinews.cm

Pernyataan salah seorang pihak rekanan yang mengatakan cepatnya rusak Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Padang Sidempuan tepatnya di kelurahan Sibabangun adalah karena struktur tanahnya yang tidak bagus, mendapat tanggapan tegas dari ketua LPM kelurahan Sibabangun Basanuddin, menurutnya apa yang dikatakan pihak rekanan adalah sebagai upaya mencari kambing hitam. Bahkan menurut rekanan tersebut ada ditemukan pelepah pinang didalam saat dilakukan pengorekan. itu adalah hoaks dan tidak masuk logika.

“Pihak rekanan jangan mengkambing hitamkan struktur tanah dong, karena Jalinsum ini bukan jalan yang baru dibuka kemarin tapi sudah puluhan tahun, jadi kalau bicara yang logis lah” Ujar Basanuddin, saat disambangi kembali di kantor kelurahan Sibabangun, Sabtu (26/8).

Lebih lanjut dikatakannya, apa yang di ucapkan pihak rekanan tersebut tidak lain adalah sebagi upaya menutupi kebobrokan mereka semata, sudah jelas kwalitas aspalnya yang tidak bagus malah menyatakan tanah yang tidakj matang. Jika jalan tersebut baru dibuka beberapa tahun lalu mungkin masih masuk akal, ini jalan sudah puluhan tahun kok dibilang ada pelepah pinang, Pungkasnya.

Senada dengan ketua LPM tersebut, salah seorang aktifis muda Tapanuli Tengah Rijal Zalukhu juga menganggap apa yang dikatakan rekanan tersebut sungguh diluar logika orang yang brakal sehat, bagai mana ada ditemukan pelepah pinang yang tertimbun dalam jalan yang sudah dibangun puluhan tahun.

Menanggapi kondisi Jalinsum yang dilakukan pemeliharaan setiap tahun namun tetap rusak pada tempat yang sama, Rijal meminta agar Kementrian PUPR melalui Balai Sumatera Utara agar melakukan kajian ulang dalam kerja sama dengan perusahaan tersebut, karena menurutnya kwalitas pekerjaan mereka perlu dipertanyakan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *