Silahturahmi Warga Binaan Bhabinkamtibmas berikan Dialogis Terkait Kamtibmas

MEDIAPOLRINEWS | Polres Bogor – Bhabinkamtibmas Wirajaya melaksanakan giat silaturahmi dengan warga Wirajaya dan sosialisasi tentang TPPO wilayah hukum Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Kapolsek Jasinga, Polsek Jasinga Polres Bogor Polda Jabar Bhabinkamtibmas Wirajaya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas sekaligus mengajak bersama-sama untuk sosialisasi kepada warga Desa Wirajaya kecamatan Jasinga tentang (TTPO) yang bertempat di wilayah Desa Wirajaya Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor Minggu (16/07/2023)

Kapolres Bogor, melalui Kapolsek Jasinga Akp Dedi Hermawan SH yang disampaikan oleh Bhabinktibmas Wirajaya beberapa himbauan Tentang Tindak Pidana Perdaganan Orang ( TPPO ) dan pesan – pesan kamtibmas.

“Kepada masyarakat Agar waspada dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), oleh karena itu kami menghimbau untuk bersama sama dengan Muspika,pemerintahan Desa, RT/RW, Tokoh agama dan Warga masyarakat ” urainya.

“Agar selalu berhati-hati dan waspada tidak tergiur bujuk rayu dari perorangan / kelompok untuk menjadi PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) melalui jalur illegal.”

“Tindak Pidana Penjualan Orang Merupakan tindak kriminal Transnasional yang bertentangan dengan martabat, kemanuasian dan Hak asasi manuasi (HAM).”

“Pelaku tindak pidana Penjualan orang ( TTPO ) akan di kenakan pasal 297 KUHP Dan Undang Undang No. 21 tahun 2007 dengan hukuman maksaimal 15 tahun penjara, ” urainya.

“Agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian bila ada orang yang tidak di kenal, datang dan menawarkan uang untuk di jadikan pekerja dengan modus Imigran ke luar negeri, jangan Hanya memilih perusahaan yang ilegal bila mencari pekerjaaan, agar terjamin payung hukumnya,” Pungkas Kapolsek Jasinga Akp Dedi Hermawan.SH yang disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Pery.

Laporan Jurnalist Suherman

Humas Polres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *