Selamat! Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Raih Predikat Terbaik I IKPA Tahun 2022 Prov. Jatim

SURABAYA – Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Kali ini, terkait bidang Pelaksanaan Anggaran. Dimana Lapas Pemuda Madiun mendapatkan predikat sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik I, peraih Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2022 kategori Pagu Besar.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jatim, Taukhid dan diterima Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan.

Kakanwil Taukhid menyebutkan bahwa Kementerian Lembaga yang mendapatkan penghargaan dikarenakan memenuhi 3 Indikator. Yakni Kualitas Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan Anggaran dan Kualitas Hasil Pelaksanaan Anggaran.

“Jadi sudah saya sampaikan, bahwa pelaksanaan anggaran Kementerian Lembaga sudah mencapai 90 persen lebih di hari ini, padahal masih ada 15 hari lagi. Asumsi kita, Kementerian Lembaga bisa menyerap hingga 95 persen atau lebih,” tuturnya di Gedung Negara “Grahadi” Surabaya, Kamis (15/12/2022).

Mendukung pernyataan Kakanwil, Gubernur Khofifah meminta agar seluruh Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah dapat menjaga mandat dengan transparan dan cepat dalam pelaporan.

“Jadi hari ini, DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) diserahkan, TKD (Ketentuan Transfer ke Daerah) diserahkan. Tentu mandatnya, cepat dilakukan, sat-set dan jaga amanat akuntabilitas sesuai dengan tujuan program masing-masing,” tegasnya.

Menanggapi mandat tersebut, Kalapas Ardian Nova memastikan akan tetap menjaga amanah untuk mempertahankan penghargaan ini.

“Ya tidak menyangka kalau ternyata mendapatkan penghargaan terbaik I. Insyaallah, kami akan tetap amanah, karena Lapas Pemuda Madiun mempunyai teamwork yang luarbiasa. Apresiasi yang luar biasa untuk Tim Pengelola Keuangan dan tetap amanah dalam melaksanakan tugas,” kata Ardian.

Sebagai informasi, penghargaan diterima Lapas Pemuda Madiun karena telah melaksanakan anggaran dengan penyerapan per hari ini 18.366.683.901,- dengan prosentase 94,66 persen dari total anggaran Rp.19.402.075.000,- . Kalapas Ardian optimis penyerapan anggaran dapat mencapai 99 persen. (†*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *