Sejumlah Warga RT 001 RW 003 Kp. Cicadas, Desa Cicadas Adakan Rapat Darurat Tingkatkan Keamanan

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Sejumlah warga jalin silaturahmi dengan mengadakan rapat darurat terkait pengamanan dan kenyamanan warga, Kp. Cicadas RT 001 RW 003 Desa Cicadas Kec. Gunung Putri, Kab.Bogor. Sabtu, (17/06/2023).

Rapat tersebut diadakan di posko Gang Kebersamaan, adapun pembahasan tentang pengamanan dan kenyamanan yang menurut salah satu tokoh masyarakat sebagai salah satu pelopor dan penggerak Alde Beron atau lebih akrab sapaannya (Bang Beron), menurutnya di lingkungan desa Cicadas khususnya RT 001 belakangan ini sudah tidak aman dan tidak nyaman.

“Selain acara silaturahmi dan rapat darurat yang di selenggarakan di posko Gang Kebersamaan juga untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan warga demi terciptanya lingkungan yang aman nyaman saling mengenal satu sama lain serta kompak”, ungkap Bang Beron

Dalam rapat tersebut berlangsung hikmat dan di sela-sela rapat membahas terkait keamanan dan kenyamanan salah satu pemuda bernama Gatot) mempertanyakan mengenai uang cash RT,

Disela-sela rapat Pemuda di lingkungan RT 001. RW 003 Kp. Cicadas itu mengusulkan dan lebih mengedepankan transparansi mengenai uang cash warga, alhasil pertanyaan dan usulan dari pemuda mendapatkan respon yang baik dari ketua RT 001.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang hadir Bpk Yusuf Ismail mengungkapkan diadakan nya rapat tersebut untuk membangun semangat kebersamaan dan juga memperkuat hubungan masyarakat agar lebih erat guna lingkungan lebih aman serta kondusif”,Ujarnya

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus posko Gang Kebersamaan serta yang terlibat didalamnya.

Selanjutnya, apresiasi kepada warga yang hadir serta ucapan terima kasih disampaikannya di acara tersebut. Dan kemudian menutup acara dengan do’a bersama.

Hadir dalam acara tersebut ketua RT 001 Kusnadi Lukman dan ketua RW 003 Agus Supriatna, di saksikan oleh tokoh masyarakat atau para sepuh dan pemuda setempat.

Acara rapat darurat pun berjalan dengan lancar dan sukses. Adapun hasil dalam rapat tersebut pembahasan mengenai pengamanan dan kenyamanan warga RT 001 yang mana telah mencapai hasil kesepakatan bersama, untuk mengaktifkan kembali ronda malam yang melibatkan seluruh warga RT 001.

“Akan ada penambahan pengaman lingkungan (Linmas) kita serta pemasangan portal di setiap gang yang ada di wilayah RT 001”,Ucap Agus Ketua RW 003.

Ditambahkan Pak RW 003, Untuk pembagian tugas dan teknisnya di lapangan akan diadakan lagi rapat lanjutan Minggu depan”,Tukasnya.

(Suherman/soby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *