Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Berikan Imunisasi Balita Perbatasan

SANGGAU, KALIMANTAN BARAT, MEDIAPOLRINEWS | Bantu memelihara dan meningkatkan kekebalan tubuh anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti  bekerja sama dengan Bidan Desa dan Posyandu Merak memberikan imunisasi kepada anak balita di Desa Sungai Beruang, Kec. Balai Karangan, Kab. Sanggau Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota  tenaga kesehatan Pos Sei Beruang  Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti  berupa penyuntikan imunisasi campak kepada Balita bertempat di Posyandu Desa Sungai Beruang, Kec. Balai Karangan, Kab. Sanggau Kalimantan Barat. Rabu (14/06/2023).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.  Rabu (14/06/2023).

Campak merupakan penyakit yang tak ada obatnya. Meski demikian, ada cara pencegahan lewat imunisasi anak. Di Indonesia, vaksin anak campak masuk program imunisasi nasional. Angka kasus campak di Indonesia terbilang tinggi, maka pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyediakan vaksin campak gratis di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan di kampung perbatasan disediakan posyandu.

Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti selalu mendukung dan membantu program Pemerintah di segala bidang salah satunya adalah di bidang kesehatan dengan melakukan pendampingan bersama bidan desa untuk melakukan posyandu yang bertujuan untuk memantau kesehatan ibu dan anak dan juga memberikan imunisasi bagi balita agar memiliki imun yang kuat bagi penyakit, jelas Dansatgas.

“Kami Satgas Pamtas akan selalu mendukung program Pemerintah terutama di bidang kesehatan, dengan harapan tercipta masyarakat perbatasan yang sehat dan cerdas,” ujar Dansatgas.

Danpos Sei Beruang Kapten Arm Andi Wiratama  di tempat terpisah mengatakan personil Satgas Pamtas telah diberikan pelatihan di bidang kesehatan salah satunya adalah membantu pelayanan posyandu di perbatasan yang memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat perbatasan.

“Warga sangat antusias dengan kegiatan posyandu ini, terdapat 13  balita yang kami berikan imunisasi campak dan kami juga memberikan vitamin buat ibunya agar sehat dan bisa merawat balitanya,” ungkap Danpos.

Sementara itu bidan Ibu Mega selaku Bidan Desa mengucapkan banyak terimakasih karena telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap selalu dapat bekerja sama dan berkoordinasi untuk pelayanan kesehatan.

(Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *