Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Bantu Warga Bangun Pondasi Gereja

KAB. SINTANG, KALBAR, MEDIAPOLRINEWS | Dalam memberikan kontribusi bagi kenyamanan beribadah warga di perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  pos kampung Jasa  membantu warga membangun pondasi Gereja Persatuan Sidang Kristus (GPSK) Narwastu Jasa di Desa Kampung Jasa , Kecamatan Ketungau hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa  (13/06/2023)

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (13/06/2023).

“Personel Pos Kampung Jasa  bersama warga Desa Jasa  bergotong royong membangun pondasi gereja, kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat membangun tempat ibadah yang nyaman serta cerminan sikap saling toleransi antar umat beragama, ” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup bersama dengan anggota Pos Kampung Jasa   lainnya dengan cara bergotong royong dan bekerja sama dengan masyarakat. Personel Pos Kampung Jasa bertekad akan terus membantu pembangunan gereja  tersebut dari awal hingga selesai sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan baik.

“Membantu pembangunan rumah ibadah juga merupakan salah satu usaha kami dalam membantu mewujudkan tempat ibadah yang layak bagi masyarakat di wilayah perbatasan, ” tambah Dansatgas.

Terpisah, Bapak Abun (43) Ketua Pengurus Pembangunan Gereja tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel TNI yang sudah membantu dalam pembangunan greja di desanya.

“Saya mewakili warga desa dan jemaat Gereja mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang telah membantu dalam pembangunan gereja ini. Kami berharap dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI, pembangunan gereja dapat segera terselesaikan dan dapat digunakan untuk beribadah, ” pungkas Abun

Laporan Jurnalist Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *