• Sab. Jul 13th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Polsek Cileungsi Tindak Lanjuti Terkait Saling Lapor Ribut Di Warung Angkringan Berakhir Damai

ByRedaksi

Jun 28, 2023

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Viral Video Keributan hingga terjadi pengeroyokan di sebuah ruko Angkringan di bilangan Metland Transyogi, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu 25 Juni 2023, sekitar pukul 00.30 WIB berujung Damai.

Mediasi antara semua pihak yang berlangsung di mapolsek Cileungsi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Limusnunggal Aiptu Endang Mudiawan Ipda Cecep M. Soleh Aipda Donald, Rabu, (28/6/2023).

Dalam keterangannya Hariri selaku Ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila kecamatan Cileungsi menyampaikan bahwa pihak meminta maaf pada semua pihak karena telah resah dengan adanya kejadian tersebut.

“Kami minta maaf kepada masyarakat atas hal tersebut, karena kejadian tersebut menjadi gaduh dan resah,” ujarnya semua pihak

Lanjutnya terkait permasalahan ini karena kesalahpahaman dan pihak sudah sepakat damai dengan cara Kekeluargaan dan tidak ada yang saling menuntut saling bermaaf – maaffan.

“Hari ini kami disaksikan pihak kepolisian Polsek Cileungsi telah bersepakat damai dengan semua pihak yang terlibat dalam kejadian tersebut, dan tidak ada yang saling menuntut kepihak hukum,” ungkap semua pihak.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian Polsek Cileungsi yang mana dalam hal ini telah menerapkan Restoratif Justice terkait permasalahan ini dapat selesai dengan baik dan lancar.

“Terima kasih buat Pak Kapolsek Cileungsi dan jajarannya yang telah mempasilitasi kami untuk berdamai dengan mengedepankan perdamaian secara kekeluargaan,” jelas semu pihak.

Ditempat sama Theodores selaku pihak Angkringan membenarkan hal tersebut bahwa pihaknya telah bersepakat damai dan tidak ada penuntutan apapun.

“Betul hari ini kami dengan pihak Ormas Pemuda Pancasila telah berdamai dan sepakat tidak melanjutkan masalah ini keproses hukum,” tuturnya

Dia juga berharap kejadian ini tidak terjadi lagi dan kedepan semua pihak bisa menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan. Dab Berharap kedepannya tidak terjadi lagi dan semua pihak bisa menjaga situasi lingkungan yang kondusif, harapnya.

Sementara Aiptu Endang Mudiawan usai mediasi mengatakan bahwa masalah perselisihan ketiga belah pihak ini sudah mediasi dan sepakat damai dan tidak melanjutkan kesalahpahaman ini.
“Alhamdulillah semua sudah sepakat damai, dan saya berharap ini tak terjadi lagi,” tutupnya.

Laporan Jurnalist Iwan

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *