Perkuat Tali Silaturahmi, Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Hadiri Acara Syukuran Adat Masyarakat Di Perbatasan.

KAPUAS HULU – MEDIAPOLRINEWS.com

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Pos Gabma Nanga Badau hadiri acara Syukuran dalam rangka sebelum melaksanakan penanaman ladang kembali oleh masyarakat Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin (08/05/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan syukuran tersebut di Desa Janting dan dihadiri oleh beberapa personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dari Pos Gabma Nanga Badau Yang dipimpin Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo, Kepala Desa Janting Yohanes Entalang, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakatserta Warga desa setempat.

“Acara yang digelar di Desa Janting ini sebagai ungkapan wujud syukur masyarakat Janting kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka sebelum melaksanakan penanaman ladang yang juga sering disebut sebagai acara kasih makan tanah, dalam acara tersebut tampak masyarakat dan Personel Satgas bersama-sama saling bercengkerama dan menunjukkan hubungan yang harmonis.” Ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, beliau berharap hubungan masyarakat dengan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani tetap terjalin harmonis dan bisa saling bekerja sama yang baik bidang teritorial, sosial maupun yang lainnya hingga akhir penugasan di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Yohannes Entalang selaku Kepala Desa Janting mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dari bapak-bapak personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang telah hadir dalam acara syukuran tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Pasiter beserta anggota Satgas Yonarmed 19 Bogani sudah hadir ditempat ini dan juga selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat, membantu warga masyarakat Desa Janting.” Ucap Yohannes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *