Pencarian 13 Warga Pendaki Dan 3 Orang yang Masih Tersesat di Gunung Pangrango

POLRES BOGOR – MEDIAPOLRINEWS. Polsek Ciawi Polres Bogor Polda Jabar, 29 Januari 2024 dimana dalam upaya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga setempat, terus berjuang dalam pencarian tiga belas warga dan tiga orang yang masih tersesat di Gunung Pangrango sejak hari Sabtu, 27 Januari 2024.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat,SH menjelaskan Kronologi awal mencatat bahwa 13 orang memulai pendakian pada pukul 16.00 WIB, dengan rute melalui Kulah Dua. Sepuluh di antaranya telah mencapai puncak, sementara tiga orang lainnya, yang terpisah dalam rombongan, tersesat di tengah perjalanan. Pada pukul 03.00 WIB, Ade Bagja, anggota rombongan yang tersesat, memberi tahu anaknya mengenai kejadian ini.

Meskipun jalur pendakian ke Pangrango ditutup hingga Maret 2024, tim pencarian tetap berupaya menemukan dan menyelamatkan warga yang belum kembali.

Pimpinan Patroli KRYD Polsek Ciawi, IPTU Agus Safi’i, mengungkapkan bahwa hingga jelang azan subuh, pencarian belum membuahkan hasil. Meskipun demikian, situasi tetap dijaga aman dan kondusif, dengan cuaca gerimis.

Pihak Polsek Ciawi Sudah Berkoordinasi dengan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,.S.H,.S.I.K dalam hal memohon bantuan Personil dari Polres Bogor melalui Kabag Ops Polres Bogor Kompol Bagu Tri Nugraha Hidayat,.S.E,.S.I.K,.M.M agar dapat membantu pencarian serta evakuasi para Pendaki setelah kelak di ketemukan, dan juga bersama instansi terkait lainnya untuk membantu.
Doa dan harapan semua pihak mengiringi upaya pencarian ini agar segera menemukan dan menyelamatkan tiga warga yang masih hilang.

Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring berjalannya waktu, dan terus melakukan pencarian walaupun kendala cuaca yang tidak menentu hujan disertai tanah licin semoga dapat membuahkan hasil yang baik, ungkap Kapolsek Ciawi Kompol Agus.

Laporan Jurnalis – Sobi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *