Penangkapan dan penyerahan 2 orang WNI yang mencoba kembali dari Malaysia menuju ke Indonesia melalui jalur tidak resmi

KALBAR, MEDIAPOLRINEWS – Personel Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Mentari, kembali menggagalkan 2 orang WNI  tanpa melalui prosedur yang sah di jalan tikus, Dsn Badau II, Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Minggu (02/07/2023)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kejadian bermula pada saat, Praka Asep Jajang  dan Pratu Agistian sekira pukul 04.30 WIB, melaksanakan jaga Pos 2 pos Koki Mentari, tiba tiba mendengar suara orang sedang berbicara. Kemudian dengan segera tim jaga mencari dan menemukan 2 orang bersembunyi di semak – semak dibalik pohon sawit, hendak melintas dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur tidak resmi. Selanjutnya dilaksanakan pengamanan dan penggeledahan isi bawaan dan data diri 2 orang WNI , setelah di cek tidak di temukan barang – barang terlarang.

Setelah melaksanakan pemeriksaan, Praka Asep Jajang  dan Pratu Agistian membawa 2 orang PMI non prosedural tersebut ke Pos Koki Mentari untuk dilaporkan kepada Dan SSK 1 Kapten Arm Rizal Karisna, M.A. Selanjutnya, Dan SSK I melaporkan kejadian tersebut kepada Pasiintel Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti

Kemudian Dan SSK 1 melakukan kordinasi kepada pihak Imigrasi perihal pengamanan 2 orang WNI tersebut .Selanjutnya Dan SSK menyerahkan 2 orang WNI tersebut ke PLBN Badau untuk didata oleh pihak Imigrasi PLBN Badau sesuai prosedur.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han menegaskan ” Terkait kejadian tersebut kami langsung tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait yaitu Pihak PLBN Badau dan Imigrasi Perbatasan Badau untuk proses lebih lanjut sesuai dengan prosedural hukum yang berlaku,” ujarnya.

(Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *