• Sab. Jul 13th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Menjelang Lebaran, Polri Siapkan Pengawalan Pemudik Usai Turun Dari Kapal

ByRedaksi

Apr 10, 2023 #Kapolri, #Lebaran, #Mudik

BANTEN, MEDIAPOLRINEWS | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Menteri PMK, Muhadjir Effendi; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Panglima TNI, Laksamana yudo Margono; dan pejabat lainnya dalam meninjau kesiapan menghadapi mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak, Banten.

Kapolri menerangkan, dalam pengamanan mudik kali ini akan ada anggota yang melakukan pengawalan kepada pemudik usai turun dari Pelabuhan Bakauheni atau Pelabuhan Panjang. Hal itu demi mencegah terjadinya kerawanan di jalur Sumatera yang kerap dikeluhkan masyarakat.

“Kami mempersiapkan pengawalan siang ataupun malam, sehingga tidak ada kerawanan, terutama setelah turun dari Bakauheni ke daerah masing-masing,” ujar Kapolri saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Merak, Senin (10/4/23).

Menurut Kapolri, bila masyarakat merasa membutuhkan pengawalan saat menuju Pelabuhan Ciwandan dan Merak, juga bisa dilakukan. Namun, Kapolri memastikan telah memerintahkan seluruh jajarannya yang berada di jalur penyeberangan untuk memetakan kerawanan.

“Masyarakat juga diminta memberikan informasi,” ungkap Kapolri.

Berita Humas Polri
(Red)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *