Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Koto Tinggi Sukses Melaksanakan Hari Santri 2023 Tingkat Sumatera Barat Sebagai Madrasah Percontohan Tingkat Nasional

SUMBAR, TANAH DATAR, MEDIAPOLRINEWS – Puncak peringatan hari santri tahun 2023 tingkat provinsi Sumatera Barat diawali dengan zoom meeting dengan kementerian Agama Indonesia dan dilanjutkan dengan apel santri di lapangan komplek Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) koto tinggi pandai singkek kabupaten tanah Datar yang di pimpin oleh kepala kantor wilayah kementrian agama (Kakanwil kemenag) Sumatera Barat H. Helmi tahun 2023 yang mengambil tema “jihad santri, jayakan negeri” berlangsung khidmat dan lancar, minggu 22/10/2023.

Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetus nya “Resolusi jihad” Yang berisikan fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia berkat perjuangan dari ulama dan santri sehingga sebagai rasa syukur kita sebagai santri kepada Allah SWT sehingga dapat menikmati kemerdekaan hingga saat ini”,ungkap H. Helmi selaku Kepala kantor wilayah kementerian agama sumbar.

Pengibaran bendera hari santri tingkat Sumatera Barat tahun 2023

Pondok pesantren, santri harus lebih inovatif dan paham literasi didalam era digitalisasi yang semakin kompetitif ini sehingga melahirkan calon calon pemimpin masa depan dan ulama – ulama yang memberikan pencerahan kepada umat siap menghadapi era persaingan global dan berbagai tantangan kedepannya”,pungkas yang akrab di sapa H. Helmi.

Acara semakin meriah dengan ditampilkan grup sholawat, atraksi dan unjuk kreatifitas dari berbagai santri / santriwati berbagai pondok pesantren se Sumatera Barat

Turut hadir kepala kantor kementerian Agama tanah Datar H. Amril , forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan pondok pesantren se sumatera Barat atau mewakili, kepala kantor kementerian Agama se Sumatera Barat, pimpinan pondok pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI ) Koto Tinggi Drs.H Damsir Serta ribuan santri dari Sumatera Barat serta ribuan masyarakat yang hadir di kompleks MTI Koto Tinggi .

jurnalis : Rizki AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *