Loyalitas dan Berdedikasi, Ratusan Personel Polres Metro Jakbar Peroleh Penghargaan

JAKARTA, MEDIAPOLRINEWS | Sebanyak 120 anggota Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan penghargaan atas loyalitas dan dedikasi mereka dalam mengungkap sejumlah kasus selama berdinas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan, 120 anggota tersebut diberikan dengan rincian, 15 personel Sat Reskrim, 25 personel Sat Resnarkoba, 33 personel Sat Samapta, 14 personel Bag SDM, satu personel Sium, 9 personel Reskrim Polsek Tanjung Duren, 21 personel Reskrim Polsek Tambora, satu personel Bhabinkamtibmas Polsek Tambora, dan satu personel Humas Polsek Tambora.

“Saya selaku pimpinan memberikan apresiasi kepada 120 anggota yang mendapatkan penghargaan hari ini. Jadikan momen ini sebagai langkah untuk memacu bagi personel lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat lebih ekstra lagi,” ungkap Kombes Pol. M. Syahduddi, Selasa (4/7/23).

Pada kesempatan yang sama, sebanyak 48 personel Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Ke-48 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut adalah satu personel Perwira Menengah (Pamen), 19 personel Perwira Pertama (Pama) dan 28 personel mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan bintara.

Kombes Pol. M. Syahduddi menyatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan. Namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama ini

“Semakin tingginya pangkat di pundak saudara diharapkan saudara menunjukkan sikap kedaulatan yang lebih baik profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja,” ujar Kombes Pol. M. Syahduddi.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan, namun tidak serta merta diberikan begitu saja,tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama ini

Ia berharap, semoga momen kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan motivasi, semangat, dan rasa kebanggaan rekan-rekan sebagai anggota Polri.

“Dengan kemampuan, ilmu dan wawasan, serta ketulusan yang rekan-rekan miliki, saya percaya bahwa rekan-rekan mampu menjalankannya dengan baik,” tutup Kombes Pol. M. Syahduddi. (Rd/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *