Kebakaran Hebat Kebun Bambu di Wanaherang Gunung Putri,Kepala Desa Himbau Masyarakat Jangan Bakar Sampah Sembarangan!!

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Kebakaran hebat kebun bambu di dusun 04 kampung Poncol RT 01 RW 09 desa wanaherang kecamatan gunung putri kabupaten bogor Jawa barat pada Minggu siang (03/09/2023) sekitar pukul 13.40 wib. pasalnya kebakaran kebun bambu tersebut akibat pembakaran sampah kering.

Hembusan angin kencang mengakibatkan kobaran api semakin membesar dan menghanguskan lahan kebun bambu yang berdekatan dengan tempat pemakaman umum (TPU).

Beruntung api bisa dipadamkan oleh petugas damkar (pemadam kebakaran ) dengan menurunkan empat (4) unit mobil damkar dari kabupaten Bogor, sehingga api tidak meluas membakar kebun bambu di kampung Poncol desa wanaherang kecamatan gunung putri itu

Mendapatkan informasi peristiwa kebakaran itu unit patroli Polsek gunung putri bersama perangkat desa mendatangi lokasi kejadian kebakaran.

Kepala desa Wanaherang Heri Sadewo sangat kecewa atas peristiwa tersebut, “seharusnya ini tidak terjadi”,kata Sadewo dilokasi kejadian.

Peristiwa itu berawal salah satu warga membakar sampah bekas kemasan kering sehingga kebun bambu di desa Wanaherang terbakar dilalap api.

Kepala desa Wanaherang pun menghimbau seluruh masyarakat dan semua lapak yang ada di lokasi Kp. Poncol Ds. Wanaherang berharap semua warga menjaga lingkungan dengan tidak membakar sampah sembarangan, apalagi saat ini musim kemarau melanda. Selain susah air daun dan sampah kering cepat terbakar, pesan untuk warga kejadian seperti ini jangan terulang lagi”,Pungkasnya.

(Yunus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *