Jejak Perjuangan Seni Pertunjukan dalam Teks,tubuh dan bunyi

JAKARTA, MEDIAPOLRINEWS – Jejak Perjuangan Seni Pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi yang dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 Mei 2023 yang bertempat di Taman Ismail Marzuki (TIM) – Posko #saveTIM. Acara ini merupakan acara Pameran Foto dan Poster di laksanakan bersama antar Serikat Fotografer Videografer Indonesia (SFVI), Serikat Desain Grafis Indonesia (SGI) dan Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (FSP-TIM) dan Masyarakat Penggiat Seni Indonesia (MPSI).

Dimana pengunjung bisa melihat foto dan poster seni pertunjukan dan perjuangan seniman serta menikmati pertunjukan seni dari anak-anak muda dari berbagai wilayah JABODETABEK.

Kegiatan yang diadakan selama 3 (tiga) hari ini rencananya di buka oleh Bapak Iwan Henry Wardhana – Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini ditargetkan dihadiri 150 pengunjung setiap harinya dari berbagai pelaku dan penggiat seni dari berbagai disiplin ilmu seni, 5 (lima) asosiasi seni teater di Jakarta dan masyarakat umum..

Jejak Perjuangan Seni Pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi tidak hanya menggelar pameran foto dan poster serta seni pertunjukan saja. Dalam acara ini digelar pula Orasi Kebudayaan oleh Syahnagra Ismail seniman senior yang tetap eksis sampai sekarang. Ia masih aktif berpameran lukisan, baik pameran tunggal maupun pameran bersama, bahkan menggelar pameran di luar negeri. Ada pula Perform & Dialog Interaktif Jejak Perjuangan #saveTIM dalam perspektif generasi muda (5 asosiasi teater di Jakarta) yang di moderator oleh Joind Bayuwinanda seorang pelaku dan penggiat seni dan direktur Yayasan Lab. Aktor Jakarta.

Dengan adanya kegiatan dapat meningkatkan ikatan dan mengajak para pelaku dan penggiat seni budaya untuk merefleksi dan instrospeksi secara kritis dalam menyikapi perkembangan dan tantangan kesenian di masa mendatang agar dapat merumuskan agenda kerja/kegiatan pertunjukkan seni bersama.
¬Jakarta, 26 Mei 2023
Panitia Bersama Pameran Foto dan Poster
“Jejak Perjuangan Seni pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi”

Tewel Seketi            David Karo Karo         Mujib Hermani
Ketua Pelaksana     Koordinator FSP-TIM         Ketua MPSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *