HUT YRKB yang ke – 3 Mengusung MotoPelayanan dengan Rendah Hati dan Selalu Bersyukur Serta semangat untukMeningkatkan Kecerdasan dan Kelestarian Lingkungan

JAKARTA – Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) melaksanakan acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-3, Jumat 18 November 2022 di Restoran Grand Hwa Yen di Tambora Jakarta.

Tampak hadir Anggota DPR RI Prof. Dr. Darmadi Durianto SE, MBA, Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie SH, MH, Ketua Umum DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (SBSI 1992) Abednego Panjaitan SH beserta ratusan pengusaha dari berbagai latar belakang usaha.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Prof Dr. Darmadi Durianto, SE.,MBA., Ia ucapkan selamat ulang tahun kepada YRKB yang ke-3, dimana YRKB ini menurutnya Rumah untuk mempersatukan kita semua, dan semuanya bersaudara jadi anggota YRKB pasti bersaudara semua.

Tak hanya itu Anggota DPR RI sangat mengapresiasi setinggi tingginya dan sangat terharu dalam kegiatannya untuk kesejahteraan rakat,
“YRKB ini saya lihat kegiatannya banyak sekali dan bekerja sangat tulus rendah hati dan mengucap syukur,”Tuturnya

“Bekerja dengan tulus rendah hati itu tidak mudah, kita melayani rakyat di tuntut untuk rendah hati kalau rendah hati bisa melayani serta bisa mengucap syukur.”tambahnya Prof Dr. Darmadi Durianto, SE.,MBA.

Di kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina – Pendiri YRKB Simon Eddy Widjaja bersama dengan Dewan Pembina lainnya (Heru Cahyono, Anton Wijaya, Buyung) & Ketua YRKB – Lenny Bahar serta Ketua Panitia – Yusdy Buhari
menerangkan berbagai terobosan yang telah dilaksanakan yayasan yang didirikan pada tanggal 18 November 2019 silam.

“Di acara ultah yang ketiga dimana filosofi kami adalah rendah hati dan selalu bersyukur, semoga kedepannya program kerja jangka panjang kami terlaksana dengan baik yaitu meningkatkan kecerdasan dan melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan, bahwa Visi YRKB adalah melayani & meningkatkan pelayanan kepada masyarakat disekitarnya yaitu Pluit & PIK.”Tuturnya

Lebih jauh Ketua Dewan Pembina YRKB mengutarakan harapannya agar seluruh anggota YRKB dapat melaksanakan kegiatan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Leny Bahar selaku Ketua YRKB menyelaskan bahwa acara tersebut bertemakan meningkatkan kecerdasan dan kelestarian lingkungan.

“Upaya meningkatkan kecerdasan kami jabarkan dengan membantu melaksanakan pendidikan formal di masyarakat. Karena masyarakat disekeliling kita membutuhkan peningkatan pengetahuan dan pemahaman akan kepedulian sosial. YRKB juga mendukung beasiswa pendidikan untuk anak-anak kurang mampu, dan rencana kegiatan jangka panjang akan dilaksanakan penanaman pohon disebagian pantai indah kapuk dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari pelestarian lingkungan.

Yusdi Buhari Ketua panitia ultah YRKB dirinya menjabarkan kami sudah banyak melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama dimasa pandemi kami melakukan pelayanan masyarakat kami membantu pemerintah untuk mengadakan vaksin 1, 2 dan booster.”terangnya

Lebih lanjut, Harapan kedepannya kami bisa berjalan bersinergi dengan pemerintah, untuk mensejahterakan masyarakat sekitarnya, kami bergerak utamanya Jakarta Utara khususnya di kecamatan Penjaringan.”Ujar Yusdi Buhari selaku ketua panitia pelaksana

Dalam kesempatan tersebut Camat penjaringan Depika Romadi saat menghadiri acara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 3 untuk yayasan rumah kebangsaan bersaudara (YRKB) terutama para pengurus nya selama ini sudah bekerja sama kontribusi kepedulian di Wilayah pembangunan wilayah khususnya yang ada di penjaringan. Mudah mudahan YRKB bisa tetap solid dan terus berkembang.”tuturnya Depika Romadi Camat Penjaringan Jakarta Utara.

Cerita sejarah berdirinya YRKB :
Semula tahun 2017 kami bergabung dg Rumah Kebangsaan Indonesia-RKI, kemudian berjalan dengan waktu pada tg 18 Nop 2019 berdirilah Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara-YRKB khusus daerah Pluit dan PIK sekitarnya, dimana pelayanan kami langsung kepada masyarakat dengan semboyan “rendah hati dan selalu bersyukur”

A.Dewan Pendiri- Pembina :
1.Eddy Widjaja
2.Darmadi Durianto
3.Heru Cahyono, SH,MH
4.Francis Cahyadi
5.Anton Wijaya
6.Buyung
7.InPaulus Tandiah

B.Dewan Pengawas :
1.Surjono Senti
2.Tioe Hong Tie
3.Abidin Nio
4.Johson Krisman
5.Gani Suwondo

C.KSB Ketua-Sekretaris-Bendahara
1.Lenny Bahar
2.Lindawati Widjaja
3.Lenny Ho
4.Ekaminarwati Sukmana
5.Dewi Kusumawardhani T.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *