Bukti Kepercayaan Warga Perbatasan !! Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Diundang Musyawarah Kecamatan

KAPUAS HULU, MEDIAPOLRINEWS – Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Kompi 2 diundang menghadiri acara musyawarah pejabat Kecamatan yang diikuti aparat kampung dan pejabat Kecamatan di Aula Kecamatan  Puring Kencana, Kabupaten kapuas Hulu, Kalimantan barat , Jum’at (30/06 /23)

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/06/2023) juga menyampaikan, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti selalu bersinergi dengan Pejabat Desa, Pejabat Kecamatan maupun pejabat Kabupaten dalam mengemban tugas di perbatasan ini.

“Dalam menjalankan kegiatan pembinaan teritorial dapat berjalan dengan baik, dan kami juga berharap dengan adanya sinergi antara kami dengan pejabat setempat sehingga bisa bertukar pikiran demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat diperbatasan,” ucap Dansatgas.

Adapun Musyawarah bersama antara pejabat kecamatan, desa dan BPD desa membahas program sertifikat tanah gratis untuk masyarakat serta penjelasan tugas pokok Pamtas dan ketertiban pelintas batas masyarakat Puring.

Dimana sesuai hasil Musyawarah disepakati. Pertama, Bahwa pada saat program sertifikat tanah dilaksanakan, saat pengukuran tanah khususnya yg berada di sekitar perbatasan menjadi perhatian agar tidak terjadi permasalahan perbatasan termasuk koordinasi dengan perusahaan terkait dengan tanah yang sudah masuk menjadi hak guna usaha. Kedua, Kades dan Kadus mendukung dalam proses pelaksanaan tupok pamtas dan bersinergi dalam membantu kelancaran pelaksanaan penugasan. Ketiga, Pengkondisian masyarakat supaya dapat mengikuti aturan dan prosedur perlintasan

Terpisah, Dan SSK II Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Kapten Arm Panji Silvanus  menyatakan.

“Kami selalu bersinergi dengan aparat Kecamatan dalam menjalankan tugas di perbatasan, dengan kegiatan ini terjalin keakraban dan hubungan harmonis sehingga lebih mudah untuk berkordinasi dalam menjalankan tugas di perbatasan,” ucap Dan SSK II.

Bapak Akuarius Medang selaku Sekertaris Kecamatan selaku mengatakan, musyawarah kampung ini sering dilaksanakan, musyawarah ini adalah pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari Sila ke empat Pancasila.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadirannya bapak Satgas TNI di Aula Kecamatan ini, semoga kondisi keamanan semakin baik, ” ucapnya.

(Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *