Antisipasi Kejahatan Monitoring Wilayah Dilakukan Personil Wilayah Hukum Polsek Caringin Polres Bogor Gencar Laksanakan Patroli

BOGOR, MEDIAPOLRINEWS – Polsek Caringin Polres Bogor Polda Jabar, sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampungan, Perumahan dan pertokoan serta tempat rawan lainnya Anggota piket Patroli Polsek Caringin melaksanakan Patroli, tepatnya di wilayah hukum Polsek Caringin. Senin, (23/10/2023).

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Ipda Solehudin S.H ( Pawas ) Dan Aiptu Budiyanto, Aipda Deri Cita melaksanakan patroli di seputaran Wilayah Hukum Polsek Caringin Polres Bogor,Tepatnya di Perum Aurora Recident Rancamaya Ciherang Pondok Kec Caringin Kab Bogor.

Selain melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat.

Unit Patroli menghimbau kepada masyarakat dan melarang membawa barang tajam, minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,”ungkap unit patroli.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjalankan rutinitas dengan aman dan nyaman dan melakukan pola pendekatan yg persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577,
dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung”,Jelasnya.

Laporan Jurnalis – Sobi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *