Aksi Cepat Tanggap Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Evakuasi Warga

KAPUAS HULU, KALBAR, MEDIAPOLRINEWS –Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti kembali berhasil membantu proses evakuasi warga, Hardi (30) salah satu warga Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menuju Rumah Sakit Achmad Diponegoro Putussibau untuk mendapatkan tindakan medis. Minggu, 11 Juni 2023.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kejadian bermula saat personel Kesehatan Pos Kotis Satgas dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm. dr. Bahana Valenta menerima laporan dari keluarga pasien pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Dengan cepat dan tanggap personel Kesehatan Satgas memberikan pertolongan pertama berupa serum bisa ular dan dilanjutkan evakuasi terhadap warga yang terkena gigitan ular tersebut dengan menggunakan mobil Ambulans Satgas untuk mengantarkan ke Rumah Sakit Achmad Diponegoro yang berjarak 117 km dengan waktu tempuh 3 jam lamanya.

Setelah proses evakuasi menuju lokasi menggunakan ambulans berhasil dilakukan, Pasien mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh pihak Rs Achmad Diponegoro.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (11/06/2023).

“Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti telah berhasil memberikan pertolongan pertama dan mengevakuasi Bapak Hardi ke RSUD dr Achmad Diponegoro mengunakan mobil Ambulans Satgas, Apa yang dilakukan Satgas, telah berkomitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan”
tuturnya

Sementara itu, Bapak Guntur yang merupakan keluarga pasien tersebut menyampaikan terimakasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti atas aksi mereka yang sigap membantu dalam proses evakuasi.
“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu dalam evakuasi , semoga kebaikan bapak-bapak sekalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, ” ucapnya.

(Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *