Akibat Adanya Pembiaran Dari instansi Terkait, Parkiran Di Pasar Wanaherang Menjadi Pemicu Utama Kemacetan Pada Pagi dan Sore Hari

BOGOR , MEDIAPOLRINEWS – Tempat parkir di pasar Wanaherang yang berada di desa Wanaherang kecamatan gunung putri Kabupaten Bogor, menjadi salah satu pemicu kemacetan pada pagi dan sore hari, pasalnya parkiran tersebut berada di bahu jalan disepanjang muka pasar, sehingga sangat menggangu bagi para pengguna jalan lainnya. Selasa, (19/10/2023).

Mengingat Pasar Wanaherang ialah satu-satunya pasar rakyat yang berada di kecamatan gunung putri, sehingga dalam setiap harinya pasar tersebut selalu ramai dipenuhi oleh para pengunjung.

Kasi Trantib Kecamatan Gunung Putri Suharto, pada saat dikonfirmasi terkait adanya lahan parkir yang berada di bahu jalan yang dapat memicu kemacetan itu menyatakan, bahwasanya Suharto sudah berkali-kali menegur pengelola parkir, dengan alasan demi kenyamanan para pengguna jalan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, namun masih saja parkiran tersebut sampai saat ini digunakan”,Uarnya

“Masalah parkiran dipasar Wanaherang itu sudah sering saya tegur demi kenyamanan dan keamanan baik para pengguna jalan ataupun pengguna jasa parkir, dan bahkan sempet ditutup kurang lebih selama satu minggu, namun dengan alasan parkiran yang dibuat oleh pengelola pasar sangat membahayakan bagi para penggunanya, sehinga tidak ada pilihan lain selain menggunakan bahu jalan kembali sebagai alternatif”,ungkap Suharto sambil tersenyum.

Padahal jelas Larangan parkir liar di bahu jalan sudah diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009, parkir sembarangan dapat dikenakan Pasal 287 ayat (1) melanggar rambu-rambu atau marka dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau membayar denda Rp500.000.

Demi keamanan dan kenyamanan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, baik para pengguna jalan ataupun pengguna parkir sebaiknya peraturan harus benar-benar ditegakan.

Karena dengan adanya parkiran diatas bahu jalan yang memicu kemacetan tersebut, sangat dikeluhkan oleh banyak pengguna jalan, baik yang rutin melewati jalan tersebut saat beraktivitas setiap harinya, maupun yang hanya sekedar melintas jalur pasar Wanaherang Kecamatan gunung putri.

Masyarakat berinisial A kepada awak media menyampaikan bahwasanya ia sangat terganggu sekali oleh parkiran dipasar Wanaherang yang berada di bahu jalan tersebut, Karen selain memicu kemacetan, keluar masuk kendaraan yg parkir juga sangat mengganggu sekali terhadap konsentrasi pada saat berkendara”,ujar A sambil nada kesal.

Laporan Jurnalis : (Jajat/Obay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *