• Sab. Jul 13th, 2024

Media Polri News

Cepat Tepat Akurat

Akar Penyerangan, Pembakaran Mobil Wartawan: Kapolda Sumut Agar Tindak Tegas “Lembah” (2)

ByRedaksi

Mar 13, 2024 #Save Jurnalist

MEDAN, MEDIAPOLRINEWS – Marak lokalisasi narkoba sabu-sabu yang sudah seperti resmi, contohnya ‘Lembah’ di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Lalu ketika diberitakan wartawan, aksi brutal untuk membungkam fungsi media pun kerap terjadi. Tentu saja ini bila lambat dituntaskan pihak kepolisian bisa mencoreng yang namanya kemerdekaan Pers di Sumut. Rabu (13/3/2024).

Seperti baru-baru ini dialami wartawan tobapos.co Tomi Nainggolan. Dimana, saat di rumah keluarganya, dia diserang dianiaya tiga orang yang dibiayai pria bernama Hartoyo alias Oyok (foto-kanan). Kemudian tiga hari kemudian, mobil yang terparkir di depan rumah kerabat Tomi dibakar dengan bom molotov, menyebabkan mobil hangus seratus persen, dua orang luka bakar.

Masih beruntung, ketiga pelaku dapat segera ditangkap Polda Sumut melalui petugas Ditreskrimum- Subdit III Jatanras, meski otak dan sebagai donatur dari aksi tersebut Hartoyo alias Oyok masih diburon hingga saat ini.

Dari itu, korban dan sejumlah organisasi jurnalis mendesak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi segera menindak tegas lokasi narkoba sabu-sabu yang sering disebut “Lembah” itu. Pasalnya, pemberitaan terkait “Lembah” itulah yang merupakan akar penganiayaan hingga pembakaran mobil wartawan.

(TIM/Red)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *